Thursday, October 6, 2016

strategi mengajarkan cara membaca



Untuk meningkatkan siswa 'pemahaman membaca, guru harus memperkenalkan tujuh strategi kognitif pembaca yang efektif: mengaktifkan, menyimpulkan, pemantauan klarifikasi, pertanyaan, mencari-memilih, meringkas, dan memvisualisasikan-pengorganisasian. Artikel ini mencakup definisi dari tujuh strategi dan pelajaran-rencana template untuk mengajar masing-masing.



Untuk menganggap bahwa satu hanya dapat memiliki siswa menghafal dan rutin melaksanakan serangkaian strategi adalah untuk salah mengerti sifat pengolahan strategis atau kontrol eksekutif. Aplikasi hafalan seperti prosedur ini mewakili, pada dasarnya, pengolahan strategis oxymoron-non-strategis yang benar.






Jika pembaca berjuang di kelas konten Anda secara rutin kehilangan titik ketika "membaca" teks konten, pertimbangkan mengajar mereka satu atau lebih dari tujuh strategi kognitif pembaca sangat efektif. strategi kognitif adalah proses mental yang digunakan oleh pembaca terampil untuk mengekstrak dan membangun makna dari teks dan untuk menciptakan struktur pengetahuan dalam memori jangka panjang. Ketika strategi ini secara langsung diajarkan untuk dan model untuk berjuang pembaca, pemahaman dan retensi mereka meningkatkan.



Berjuang siswa sering keliru percaya bahwa mereka membaca ketika mereka benar-benar terlibat dalam apa yang peneliti sebut ceroboh membaca (Schooler, Reichle, & Halpern, 2004), zonasi keluar sambil menatap halaman cetak. Kebalikan dari membaca ceroboh adalah pengolahan teks dengan pembaca yang sangat efektif menggunakan strategi kognitif. Strategi-strategi ini dijelaskan dalam penelitian kualitatif menarik yang meminta pembaca ahli untuk berpikir keras tentang apa yang terjadi di pikiran mereka saat mereka sedang membaca. Script yang panjang merekam pikiran-pikiran yang diucapkan (yaitu, berpikir-alouds) disebut protokol verbal (Pressley & Afflerbach, 1995). protokol ini dikategorikan dan dianalisis oleh peneliti untuk menjawab pertanyaan spesifik, seperti, Apa yang pengaruh pengetahuan tentang strategi ahli pembaca karena mereka menentukan gagasan utama dari sebuah teks? (Afflerbach, 1990b).





Protokol menyediakan akurat "snapshot" dan bahkan "video" dari lanskap mental yang selalu berubah pembaca ahli membangun selama membaca. Para peneliti telah menyimpulkan bahwa membaca adalah "konstruktif responsif-yaitu, pembaca yang baik selalu berubah pengolahan mereka dalam menanggapi teks yang mereka baca" (Pressley & Afflerbach, 1995, hal. 2). Instruksional Aid 1.1 mendefinisikan tujuh strategi kognitif pembaca sangat efektif, dan instruksional Aid 1,2 menyediakan rencana template yang pelajaran untuk mengajar strategi kognitif.

No comments:

Post a Comment